Pentingnya Gambaran Hidup

Apa yang terlintas dipikiran kita?
Jika kita berada diatas sebuah perahu nelayan tradisional yang berada ditengah-tengah samudera, hanya berjarak tiga puluh mil laut dari sebuah pulau dan di pulau itu terdapat semua hal yang kita inginkan dan cita-citakan serta semua yang pernah kita impikan!!

Namun satu-satunya cara untuk mendapatkan itu semua adalah sampai ke pulau tersebut. Pulau itu ada di belakang cakrawala tapi cakrawala yang mana ?

Semua itu terjadi karena kita ga punya kompas, peta, radio, telepon dan bahkan kita tidak tahu arah mana yang harus ditempuh untuk sampai ke pulau tersebut.

Jika kita memilih arah yang salah, tentu akan membuat kita melenceng jauh dari pulau impian itu. Sementara di sekeliling kita yang terlihat cuma laut dan langit. Dalam 2 jam, kita bisa saja telah sampai di pulau impian.

Namun, jika arah yang kita pilih salah, kita bisa saja kehabisan bahan bakar sebelum mencapai pulau impian tersebut.

Menjalani hidup tanpa tujuan yang jelas, tanpa mengetahui dan mengerti kegunaan hidup kita adalah sama dengan dilema pulau impian. Semua mimpi kita sebenarnya bisa tercapai, namun untuk mencapainya kita harus mengetahui apa, dimana dan bagaimana untuk mencapainya.

Kita harus mengetahui arah untuk mencapainya dan untuk itu kita memerlukan peta. Tentukan gambaran hidup (peta) kita sekarang. Untuk dapat mencapai impian kita. Buat seteliti dan seakurat mungkin. Lalu kita arahkan perahu nelayan tradisional ini ke pulau impian kita itu.

Yuk, kita revisi gambaran dan arah hidup kita selama ini ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: